Turnamen Mobile Legends Core3D 2024 – Departemen Teknik Komputer FTI UNAND

Departemen Teknik Komputer mengadakan turnamen “Mobile Legends Bang Bang” bertajuk “It’s Time to Shine and Get Victory” sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Core3D 2024. Acara berlangsung baik secara offline maupun online pada tanggal 25 hingga 29 Mei 2024 di Auditorium Universitas Andalas.

Turnamen ini terbuka untuk pelajar SMA dan Mahasiswa. Terdapat slot untuk 32 tim yang tersedia dan dengan aturan sistem grup. Pertandingan dilanjutkan dengan babak penyisihan hingga final dengan menggunakan sistem Best of Three (Bo3). Sebanyak 135 peserta yang membentuk 27 tim menunjukkan antusiasme yang besar terhadap acara tersebut.

Muhammad Rifqi Asy’ari, mahasiswa Departemen Teknik Komputer sekaligus Ketua acara Core3D 2024 mengungkapkan rasa bangganya atas suksesnya turnamen tersebut. Ia berkomentar, “Kami sangat senang dengan antusiasme peserta dan dukungan dari berbagai pihak. Harapan kami turnamen ini dapat menjadi ajang unjuk kebolehan dan mempererat tali silaturahmi antar pecinta e-sports di Sumbar.”

Turnamen berakhir setelah dua hari, dengan All Star yang menempati posisi pertama, disusul RRQ di posisi kedua, dan VOX DEI di posisi ketiga. Para pemenang mendapatkan hadiah antara lain Hadiah berupa uang tunai, e-sertifikat, dan profil timnya dipublikasikan di halaman Instagram resmi.

Kegiatan ini bertujuan untuk terus mendukung perkembangan e-sports di kalangan mahasiswa dan masyarakat luas melalui kegiatan seperti ini. Departemen percaya bahwa acara seperti ini tidak hanya mendorong persaingan yang sehat tetapi juga membantu dalam mengasah keterampilan dan strategi yang dapat diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan.