Olimpiade Komputer tingkat Siswa SMA se-Sumatera Barat – Core3D 2024 – Departemen Teknik Komputer FTI UNAND

Padang – Departemen Teknik Komputer Universitas Andalas berhasil mengangkat Olimpiade Komputer Core3D 2024 yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 27 dan 28 Mei 2024. Acara tersebut dilaksanakan di kampus Universitas Andalas dan dihadiri oleh siswa SMA se-Sumatera Barat.

Lola Dwi Putri (Tekkom’21) sebagai penanggung jawab kegiatan, menggarisbawahi bahwa tujuan utama acara yang bertempat di gedung seminar F dan E ini adalah untuk meningkatkan kemampuan teknologi informasi dan komunikasi siswa serta membina minat mereka terhadap komputer.

Pada hari pertama, 27 Mei 2024, dipilih 7 finalis dari total 15 peserta babak penyisihan untuk kembali bertanding di babak final keesokan harinya. Acara ini diikuti oleh siswa dari berbagai sekolah di Sumbar, antara lain dari Pesisir Selatan, Solok, Padang Pariaman, dan Padang.

Selanjutnya pada hari Selasa tanggal 28 Mei 2024, 7 finalis kembali memperebutkan juara 1, 2, dan 3. M. Siddiq Parchan dari MAN IC Padang Pariaman keluar sebagai juara pertama, disusul Muhammad Irfan dari SMA N 1 Padang di posisi kedua dan Ahmad Zaki Setiawan dari SMA N 10 Padang di posisi ketiga.

M. Rifqi Asyari (Tekkom’21), Ketua Panitia Core3D 2024 menyampaikan kepuasan dan rasa syukurnya atas suksesnya acara ini. Ia berharap olimpiade ini dapat menginspirasi siswa-siswa SMA untuk terus mengembangkan potensinya di bidang teknologi informasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor, peserta, dan panitia atas kerja kerasnya dalam mensukseskan acara tersebut.