Lima Mahasiswa Teknik Komputer Mengikuti Magang IC Design Engineer di Polytron

Lima mahasiswa dari Program Studi Teknik Komputer, Universitas Andalas (UNAND) berhasil meraih kesempatan magang bersertifikat melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Magang ini diselenggarakan oleh Polytron dibawah payung konsorsium ICDEC (Indonesia Chip Design Collaborative Center).

Kelima mahasiswa tersebut adalah:

  • Bayu Ramadhan Hidayat
  • Arraudha Fazya Ramadhani
  • Ikhwanul Arif
  • jevon Al Salgus
  • Qory Alifia Daniza

Mereka akan menjalani magang selama1 semester di kantor pusat Polytron di Kudus, dimana mereka akan mendapatkan pengalaman langsung dalam industri teknologi dan manufaktur IC. Polytron, sebagai perusahaan elektronik terkemuka di Indonesia, akan memberikan pengalaman langsung dalam proses perancangan IC yang menjadi salah satu kunci utama di Industri elektronika.

Program magang ini merupakan bagian dari komitmen UNAND untuk memberikan pengalaman belajar yang holistik dan relevan dengan kebutuhan industri kepada mahasiswa. Melalui program MBKM, mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh di kampus ke dalam situasi dunia nyata.

Kelima mahasiswa tersebut juga mengungkapkan antusiasme mereka untuk memulai magang ini. Mereka berharap dapat memperoleh keterampilan baru, memperluas jaringan profesional, dan berkontribusi pada pengembangan industri teknologi Chip di Indonesia.

Program magang bersertifikat MBKM ini diharapkan dapat menjadi contoh sukses kolaborasi antara perguruan tinggi dan industri. Dengan memberikan kesempatan magang kepada mahasiswa, industri dapat memperoleh talenta-talenta muda yang berkualitas, sementara mahasiswa dapat memperoleh pengalaman berharga yang akan membantu mereka dalam karir masa depan.

Tim Teknik Komputer UNAND Melaju ke Final GEMASTIK 2024

Tim Teknik Komputer Universitas Andalas (UNAND) berhasil melaju ke babak final ajang bergengsi Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) 2024 yang akan diselenggarakan di Semarang. Prestasi gemilang ini diraih setelah tim Unand menunjukkan performa yang sangat baik dalam babak penyisihan yang diikuti oleh ratusan tim dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

GEMASTIK merupakan ajang kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mendorong kreativitas dan inovasi mahasiswa di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Tim Teknik Komputer Unand akan bersaing dengan tim-tim terbaik dari seluruh Indonesia di babak final yang akan berlangsung pada 22-26 September di Universitas Negeri Semarang. Tim Dari Teknik Komputer terdiri dari ⁠Annisa Nabila Putri, ⁠Berka Aldizar dan ⁠Fadhillah Rahmad Kurnia. Tim ini dibimbing oleh pembimbing dosen Desta Yolanda M.T. Seluruh civitas akademika Departemen Teknik Komputer memberikan dukungan penuh dan berharap tim ini dapat meraih prestasi tertinggi di ajang GEMASTIK 2024.